Jurusanku, HI

Jurusan Hubungan Internasional UMM merupakan Jurusan termuda yang ada di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UMM. Serta telah mencapai beberapa perkembangan.Hal ini dibuktikan dengan beberapa fasilitas dan kerja sama yang telah dilakukan untuk lebih memudahkan proses pembelajaran mahasiswa, antara lain dengan Departemen Luar Negeri RI, CSIS Jakarta (Centre for Strategic and International Studies), Biro Kerjasama Bagian Kerjasama Luar Negeri ,Pemerintah Propinsi Jawa Timur, dan lain-lain. Saat ini telah & sedang dikembangkan beberapa kelompok studi di jurusan Hubungan Internasional UMM ini, antara lain CEAS (Centre for East Asia Studies), CoMES (Center of Middle East) & CIS(Centre for Intermestic Studies)
Berpijak dari hal tersebut dan dalam rangka membawa UMM go international, maka kajian utama Jurusan HI difokuskan pada Studi Hubungan Internasional Asia dan perkembangan Islam di dunia internasional sebagai ciri khas institusi Perguruan Tinggi Islam. Jurusan HI UMM juga mempelajari Studi Kawasan Amerika, Eropa, Australia serta isu-isu seputar globalisasi, studi strategis, studi keamanan & resolusi konflik maupun studi internasional & domestik.

Kenapa saya memilih jurusan HI?
Karena, Program studi hubungan internasional di UMM sudah mendapat akreditasi A. Hubungan Internasional memiliki prospek yang bagus pada dunia kerja kedepannya. Dengan dibekali skill bahasa inggris serta bahasa asing lainnya, mahasiswa hubungan internasional bisa meneruskan karir mereka sendiri dengan mudah. Kajian yang dipelajari di hubungan internasional selain politik internasional ataupun nasional, akan mempelajari hokum, pertahanan dan keamanan, sosial budaya, ekonomi dalam lingkup internasional/nasional.
Karena cita cita saya adalah menjadi konsultan yang baik maka saya harus memilih pendidikan tinggi yang tepat bagi saya. dan karena saya suka dengan bahasa asing atau hal halnya berhubungan dengan "luar negeri" maka saya putuskan untuk masuk di jurusan Hubungan Internasional untuk memperbaiki cara berbahasa asing saya, dan saya ingin lebih menguasai bahasa asing lainnya yaitu bahasa Korea.


Terima Kasih

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kemajuan Teknologi dan PATI

Tentang UMM

UMM's Unit Usaha UMM