Tentang UMM



Universitas Muhammadiyah Malang adalah salah satu Universitas Swasta terbaik di Indonesia dengan berbagai macam keunggulan dan prestasi. Universitas Muhammadiyah Malang juga selalu mempertahankan akreditasi agar dapat bersaing dengan Universitas Negeri.
Kampus yang memiliki julukan “jas merah kampus putih” itu juga mempunyai banyak sekali fakultas / jurusan. UMM mempunyai 3 kampus yang letaknya memisah. Kampus I terletak di Jalan Bandung No. 1 Malang, kampus II terletak di Jalan Bendungan Sutami No. 188A, dan kampus III terletak di Jalan Raya Tlogomas No. 246 Malang.
Universitas Muhammadiyah Malang memiliki banyak sekali keunggulan misalnya saja,UMM mendapat banyak sekali penghargaan tentang mutu pendidikan,bidang administrasi dan kemahasiswaan dan masih banyak lagi. Tak hanya itu Universitas muhammadiyah malang juga selalu mempertahankan akriditasinya sehingga bisa dikatakan bahwa Universitas muhammadiyah malang tidak kalah dengan perguruan negeri.
Selain keunggulan dalam bidang administrasi,kemahasiswaan dan pendidikan UMM juga unggul dalam memberikan fasilitas berupa:
1.Fasilitas akademik : seperti ruang kuliah,laboratorium,perpustakaan
2.Fasilitas non akademik : seperti pusat kegiatan mahasiswa, poliklinik, asrama mahasiswa
3.Fasilitas penunjang : kampus, gedung perkantoran, balai dan aula, kendaraan, plasa internet, komunikasi, PLTMH, lahan parkir
4.Fasilitas publik : masjid, hotel, pusat kesehatan, penerbitan umm, toko buku, bengkel sepeda motor, dome umm, rumah sakit, mall, spbu, kafetaria, pusat souvenir,toko.
5.Fasilitas rekreatif : stadion, umm dome, lapangan basket, lapangan volley, lapangan futsal,lapangan bulutangkis,tenis meja,panjat tebing, kolam kano.
Prestasi di UMM, antara lain:
1. 50 Perguruan Tinggi Terbaik di Indonesia versi Dikti
2. The 100 Promising Universitas versi Dikti (dipromosikan di Dunia Internasional)
3. Ranking 7 Perguruan Tinggi Swasta Terbaik di Indonesia versi Globe Asia Magazine
4. Kampus Terunggul di Jawa Timur versi Kopertis VII
5. Pada tahun 2017, UMM juga menerima penghargaan Anugerah Kampus Unggul (AKU) ke 10
6. AKU Kartika ke 3 kalinya dari Kopertis Wilayah VII Jawa Timur
7. UMM masuk dalam kategori Bintang 2
Banyak sekali yang membedakan UMM dengan kampus yang lain. yaitu, memiliki suasana kamous yang santai, luas, sejuk, dan tentunya membuat nyaman bagi siapapun yang berada didalamnya. Suasana ini ditunjang dengan bentuk lanscape bangunan yang tertata, membuat suasana belajar dan diskusi sangat kondusif. Apalagi, di area kampus diberlakukan area bebas asap kendaraan bermotor dan rokok. Sebaliknya kampus menyediakan ratusan sepeda pancal untuk mobilitas di dalam kampus.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kemajuan Teknologi dan PATI

UMM's Unit Usaha UMM