My Home Town ^^

Aku adalah seorang anak yang lahir di tanah Jawa. tepatnya di Pasuruan, 05 Juli 2000, Ayahku berasal dari Kota yang terkenal dengan ongis nade nya, yaitu Malang. dan ibuku berasal dari Kota Pandaan.

saat ini kami sekeluarga tinggal di kampung halaman ibuku.yaitu Pandaan. Pandaan merupakan kota dibawah Kabupaten Pasuruan. Pasuruan sendiri dikenal dengan makananya yaitu Lontong Kupang. Lontong Kupang sendiri berasal dari Keraton, salah satu daerah di Pasuruan. selain itu Pandaan juga banyak terdapat rujak dan makanan makanan yang terkenal lainnya.

Kabupaten Pasuruan sendiri terdiri atas 24 kecamatan yang dibagi lagi atas 341 desa dan 24 kelurahan.

Pariwisata

Pantai Plalaan pada tahun 1915-an
Bagian barat wilayah kabupaten ini (perbatasan dengan wilayah Kabupaten Mojokerto dan Malang) adalah dataran tinggi yang cukup sejuk, dan merupakan salah satu daerah tujuan wisata utama Jawa Timur. Kawasan tersebut terdapat villa-villa peristirahatan, dan sejumlah perumahan elit. Kawasan pegunungan ini juga sering digunakan sebagai tempat berkemah. Di antara objek wisata andalan Pasuruan adalah Taman Safari Indonesia II di Prigen dan Kebun Raya Purwodadi. Sebelah selatan Kota Pasuruan terdapat Gunung bromo, salah satu tujuan wisata utama Jawa Timur.

info lebih lengkap lagi tentang daerahku bisa diakses di
https://id.wikipedia.org/wiki/Kabupaten_Pasuruan

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kemajuan Teknologi dan PATI

Tentang UMM

UMM's Unit Usaha UMM